Rabu, 20 Agustus 2008

Suzuki Trium Saxis, “The Killer Look” Yang Anti Produk Built Up

Killer Look adalah salah satu kelas yang diperebutkan di ajang Djarum Black Motodify Banjarmasin (5-7 Juli) kemarin. Surya Mahyudie adalah salah satu modifikator yang mengikuti kelas ini. Nama yang diusung oleh Suya untuk motornya adalah Trium Saxis. Dimana nama tersebut diambil dari kesenangannya dengan motor Eropa dan Japanese style. Penggabungan nama Trium diambil dari bentuk-bentuk motor Eropa serta nama Saxis yang dianut dari Honda Saxis yang tak lain adalah motor produksi Jepang.
Sekilas memang motor ini terlihat seperti motor-motor sport pada umumnya. Tapi kalau dilihat dari blok mesin, anda akan mengetahuinya. Benar sekali, aslinya motor ini adalah Suzuki Satria lansiran tahun 2000. Ternyata Surya menampilkan konsep "trans seksual" pada motor yang katanya digarap selama 3 bulan dengan finishing touch selama dua minggu. Ketika ditanya tim www.autoblackthrough.com tentang apakah ada spare part yang diimport dari luar negeri, Surya langsung menjawab “Kami dari pertama sangat mengharamkan menggunakan produk-produk built up. Lagipula produk dalam negeri juga ngga kalah kok mas,” ungkapnya. Ini dapat terlihat dari swing arm garapan Pro Arm hand made, knalpot dari Abenk Custom, serta kedok depan dan buritan yang juga hand made anak bangsa. Untuk pengerjaan semua itu, Surya setidaknya sudah menghabiskan sekitar Rp.10 juta.
Motor milik Surya ini adalah konsep baju ketiga. Sebelumnya, sarjana teknik ini pernah mengubah motornya dengan konsep ayam jago dan street fighter. Proses bodywork yang dikerjakan oleh Lexindo asal kota Yogyakarta dan modifikasi dari MAM Banjarmasin, membuat Suzuki Trium Saxis terlihat sangar. Terlebih dengan kelir warna orange dan putih, membuatnya lebih sporty bukan ? Menilik pada bagian mesin, Surya memang tidak banyak melakukan perubahan, dia hanya mengubah oversize menjadi 0,5 saja. Wah, apa ngga takut dibilang body menipu bos!!! Untuk target kedepan, Surya berencana mengubah kembali tampilan motor kesayangannya itu. Dia akan merubah gaya motornya menjadi Minor Fighter yang tetap berbasis dari style Eropa. Surya yang tampak senang saat terpilih sebagai The Killer Look ini juga mengaku bahwa dia baru pertama kali mengikuti kontes Djarum Black Motodify yang sudah dua kali diadakan di Banjarmasin.

1 komentar:

NakBlogSajan mengatakan...

hebat mass...tolong di perbanyak tentang tips dan trik modifikasi.... numpang kenal saya modifikator dari Bali