Jumat, 08 Agustus 2008

Djarum Black Motodify Samarinda 2008 : Adu Kencang SQ Demi Titel “The Best Entertainment Bike”

Saat ini modifikasi motor memang seakan-akan ingin terbang jauh dari pakemnya yang standard. Lihatlah tampilan 5 motor kontestan dalam Djarum Black Motodify Samarinda 2008 yang saling beradu kencang dalam menerapkan seperangkat audio di motor mereka layaknya di sebuah mobil. Penilaian Sound Quality (SQ)/kualitas suara audio tersebut berlangsung Minggu (13/7) tepat pukul 12.00 WITA di dalam gedung Bina Rahayu, Mall Lembuswana, Samarinda.





Pertarungan di kontes ini sendiri diikuti 5 motor yang terdiri dari 2 motor Honda Vario, 1 motor Mio, 1 motor Mio Soul, dan 1 motor Supra. Kelima motor tersebut memang menampilkan suguhan yang berbeda dalam event ini. Lihat bagaimana tampilan motor mereka yang tampak begitu eye catching dengan tambahan sound, speaker, maupun head unit yang diinstal dengan begitu menarik.



Untuk penjuriannya sendiri dinilai oleh tim dari majalah Oto Trend yaitu Robby dan Tito. Tentang penilaian audio motor tersebut, Tito menjelaskan “Yang kami nilai menyeluruh mulai dari kerapihan instalasi sampai teknisnya. Internal power serta outputnya harus tepat sehingga didapat bass, middle, dan treablenya yang pas,” katanya menerangkan.

Setelah melalui penilaian dari dewan juri, terpilihlah Surya, sang pemilik Mio tahun 2006 dari Sinar Motor Samarinda sebagai pemenang The Best Entertanment Bike. Mengenai motornya, Surya menjelaskan “Konsep awal motor ini pada dasarnya adalah elegan namun biar terlihat lebih mencolok saya juga memasang seperangkat audio. Lama pengerjaan motor ini mulai dari pengecatan, install audio, maupun kaki-kakinya memakan waktu empat bulan ”.



Sebagai peraih gelar The Best Entertainment Bike, motor ini memang sudah terlihat mumpuni. Gubahan body depan tempat menginstall audio juga sudah sangat rapi. Kekencangan kualitas suara motor ini didapat dari gabungan speaker Kenwood, tweeter merk Rasional, subwoofer merk Kick, power merk Vector, ditambah pemakaian head unit plus TV motorized asal pabrikan Taiwan, Freeway.

Kelebihan lain dari SQ yang dihasilkan motor ini adalah penginstalannya yang masih standard dan mengandalkan 2 jumper yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga sudah mampu mengangkat bass, trable, maupun middle dengan sangat baik. Seperti diterangkan oleh Surya, “Untuk kelistrikan kita masih mengandalkan kelistrikan standar dengan 2 aki plus jumper tapi sudah kita modif sedemikian rupa sehingga soundnya bisa lebih ngangkat lagi”. “Yang jadi keunggulan audio di motor ini suaranya itu sendiri dan kejelasan vokal serta bassnya,” katanya menjelaskan tentang keunggulan audio motornya

Tidak ada komentar: