Rabu, 10 Desember 2008

Pertamina MotorPrix Championship 2008


Belasan Pembalap Jateng-DIY ke Bekasi
Belasan Pembalap Jateng-DIY ke Bekasi Belasan pembalap seeded dan pemula pilihan dari berbagai kota Jateng dan DIY, Jumat (7/11) ini akan ke Bekasi, Jawa Barat.

Mereka siap ikut Pertamina MotorPrix Championship 2008 atau Kejurnas Region II Jawa Seri VI (final) di sirkuit Kota Deltamas Cikarang Bekasi Sabtu-Minggu (8-9/11). Dari belasan pembalap itu, dari DIY atau Yogya, ada pembalap seeded Sigit PD yang kini memimpin kelas bebek 4T 110 cc TU seeded (MP1), Diaz Kumorojati, Arya Dwi Marhaendra, Gilang Pranata Sukma dll.

Di kelas pemula, ada Anang Prabowo, yang memimpin kelas bebek 4T 125 cc TU pemula (MP3), M Raka Sebastian, R Aludona, Yoga Adi Pratama, Ananto Rizka, Gupito Kresno dan Seto.

Sedang dari Jateng, pembalap seedednya ada Ardhi Satya Sadarma dari Purworejo, M Hanief Bahtiar (Pati), Bima Octavianus (Semarang), Adi Ari Wibowo (AW) Sragen, Agus Bleduk Surakarta dll.

Di kelas pemula, ada Teguh Nugroho, Frestian, Ages Furqon, Riska Oon dll. Dari beberapa pembalap Yogya itu, dua di antaranya dari tim Yamaha Rextor Gandhoel Racing Modifikation (GRM) milik mekanik ternama Yogya Gandhoel. Keduanya Gilang Pranata Sukma di kelas seeded (juara FIM Asia 2006) dan R Aludona di kelas pemula.

Pemilik tim sekaligus juga kepala mekanik, Gandhoel ketika ditemui belum lama ini mengatakan, timnya yang ba-ru terbentuk tahun 2008 tak menargetkan hasil yang muluk-muluk di final Bekasi nanti. Tapi apa yang pernah diperoleh Gilang Pranata seperti masuk lima besar beberapa seri kelas MP2 bisa terulang lagi.

Dari hasil final kejurnas gelaran promnas Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira bersama Pertamina dan sponsor lain itu, beberapa pembalap teratas kelas-kelas seeded MP1 dan MP2, bakal masuk IndoPrix 2009. Sedang beberapa pembalap teratas kelas pemula MP3 dan MP4 bakal naik seeded 2009.

(kr)

Tidak ada komentar: